Clinelle PureSwiss Hydracalm Review

by - Tuesday, April 10, 2018

Dear my beloved friends,

Belakangan ini aku lebih memperhatikan kulitku dengan mencari dan mencoba berbagai jenis perawatan wajah. Karena wajahku termasuk jenis kombinasi, makanya aku sedikit kesulitan mencari jenis perawatan kulit yangt cocok dengan kebutuhan kulitku. Hingga akhirnya aku menemukan produk perawatan kulit yaitu PureSwiss Hydracalm dari Clinelle. Setelah mencobanya, akhirnya aku tertarik untuk menuliskan review mengenai produk Clinelle PureSwiss Hydracalm. Apa itu Clinelle dan produk yang dikeluarkannya? Atau kalian sudah mengetahuinya namun belum pernah membaca Clinelle PureSwiss Hydracalm Review? Nah dipostingan ini, kalian bisa menemukan review dan mengenal lebih jauh tentang Clinelle PureSwiss Hydracalm!


Nah sebelumnya, aku mau mengajak kalian mengerti tentang jenis kulitku dulu. Kulitku ini memang jenis kulit kombinasi yang tentunya terdiri dari area kulit berminyak dan area kulit kering. Kulit kombinasi bisa terjadi karena berbagai kemungkinan. Untuk kasus kulit kombinasi yang aku miliki dikarenakan kurangnya kelembapan kulit sehingga beberapa area kulitku memaksakan produksi minyak berlebih untuk mencukupi kadar kelembapan dikulit. Sayangnya, minyak yang dipaksakan produksi ini bukanlah minyak yang baik untuk menyeimbangkan kondisi kulitku yang membutuhkan kelembapan karena minyak tersebut mengandung banyak lemak dan tentunya hal tersebut yang sering kali membuat kulit terlihat berminyak dan bahkan bisa menjadi awal mula timbulnya jerawatan. Bagaimana dengan area kulit lainnya? Tentunya karena kering dan tidak bisa memaksakan untuk memproduksi minyak, maka area tersebut menjadi kering dan membuat tekstur kulit menjadi kasar.

Walaupun terdapat ketidakseimbangan kulit pada wajahku, tetapi masalah utamanya tetap satu yaitu kurangnya kelembapan pada kulit wajahku. Sehingga hal yang harus aku atasi adalah kurangnya kelembapan kulit dengan menggunakan produk yang dapat melembapkan kulit. Sampai lah dapat produk Clinelle yang menarik perhatianku. Dari semua produk Clinelle, aku sangat tertarik dengan PureSwiss Hydracalm yang bisa membantu mengunci kelembapan hingga 72 jam! Tentunya bukan hanya hal itu saja yang menjadi alasanku untuk menyukai produk ini. Yang paling aku perhatikan adalah kandungan yang digunakan Clinelle PureSwiss Hydracalm untuk melembapkan kulit. Pada dasarnya produk yang dapat melembapkan kulit akan menggunakan Hyaluronic Acid sintetis. Berbeda dengan Clinelle PureSwiss Hydracalm yang menggunakan Natural Hyaluronic Acid.


Dari mana asal kandungan natural Hyaluronic Acid yang terdapat didalam produk Clinelle PureSwiss Hydracalm? Zat aktif Hyaluronic Acid ini didapatkan dari tumbuhan Cassia Augustifolia. Kegunaan Hyaluronic Acid sangat penting karena dapat bekerja dan berfungsi secara langsung menghidrasi kulit dengan kemudahan penyerapan kedalam lapisan kulit dan memberikan kelembapan serta mengunci kelembapan dikulit hingga kelembapan tersebut dapat bertahan lebih lama. Terus apa bedanya antara Hyaluronic Acid Sintetis dengan Natural Hyaluronic Acid? Walaupun kinerjanya sama tetapi dampak kekulitnya yang berbeda. Tentunya Natural Hyaluronic Acid sangat aman digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Natural Hyaluronic Acid juga bukan hanya bersifat sebagai pemenuhi kebutuhan kulit, tetapi juga membantu mengembalikan struktur kulit dan membangun kembali lapisan alami kulit untuk menjaga kelembapan kulit.

Karena Clinelle PureSwiss Hydracalm ini merupakan rangkaian perawatan kulit, maka sudah pasti rangkaiannya terdiri dari beberapa produk yang memiliki masing-masing fungsi bagi kulit. Apa saja yang termasuk rangkaian PureSwiss Hydracalm series ini? Ada 5 produk yang menjadi andalan bagi PureSwiss Hydracalm ini, yaitu Caring Milk Cleanser, Cleansing Gel, Lotion, Serum dan Sleeping Mask. Dari pertimbanganku berdasarkan kebutuhan kulitku, maka aku memutuskan untuk mencoba setidaknya 3 produk dari rangkaian PureSwiss Hydracalm series, yaitu Cleansing Gel, Lotion dan Serumnya. Untuk melengkapi Clinelle PureSwiss Hydracalm review ini, maka aku akan membahas satu per satu produk yang aku coba dan memberikan kesan dari pengalamanku menggunakan masing-masing produk Clinelle PureSwiss Hydracalm series.



Yang pertama adalah PureSwiss Hydracalm Cleansing Gel, kegunaannya membersihkan secara menyeluruh dan mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah serta dapat menjadi eksfolian ringan untuk penyerapan kelembapan yang lebih baik pada kulit. Ini merupakan produk yang digunakan pada tahapan kedua dari satu rangkaian Clinelle PureSwiss Hydracalm series. Produk ini juga memiliki tekstur yang lembut ketika digunakan. Walaupun merasakan seluruh minyak terangkat sehabis mencuci muka, namun kulit tetap merasakan kelembapan tanpa rasa kering, kencang dan kaku.



Yang kedua adalah PureSwiss Hydracalm Lotion, kegunaannya bisa menggantikan toner loh dan malah bisa bekerja lebih baik dari toner karena lotion dapat menutrisi, merawat, dan mengembalikan kondisi kulit wajah dengan memperhalus pori-pori kulit wajah serta meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit yang akan digunakan setelahnya. Selain itu tentu saja memberikan kesegeran dan kelembutan pada kulit wajah. Ini dia kenapa aku memilih produk ini, karena Biasanya ini merupakan peran dari toner. Namun jika menggunakan lotion khususnya PureSwiss Hydracalm Lotion ini, banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh kulit wajah lebih dari sekedar menggunakan toner.



Yang ketiga adalah PureSwiss Hydracalm Serum, yang berfungi meningkatkan dan menjaga tingkat hydrasi disetiap lapisan kulit. Produk ini juga merangsang kulit secara alami untuk menenagkan dan melindungi kulit dari iritasi. Aku suka menggunakan produk yang berbentuk serum karena penyerapannya yang sangat mudah diterima oleh kulit dan hasil yang lebih cepat dilihat dibandingkan hanya menggunakan cream saja. Karena ini merupakan part yang paling penting, maka dari itu aku mmilih juga menggunakan produk ini untuk bekerja lebih dalam disetiap lapisan kulitku. Memang berasa lebih enakan loh setelah menggunakan serum ini, kulit terasa lembap namun tidak lengket.



Bagi kalian yang masih baru mengenal produk Clinelle dan bertanya-tanya apakah aman menggunakan produk Clinelle? Nah kalian harus tau bahwa seluruh produk yang di keluarkan oleh Clinelle telah lulus uji dermatologis termasuk rangkaian PureSwiss Hydracalm ini. Selain itu, kalian juga bisa tenang karena produk Clinelle menjadi salah satu produk yang tidak menggunakan paraben! Tidak hanya itu, Clinelle sangat memperhatikan kandungannya, yang dimana terdiri dari 7 secrets to the happy skin yang tidak dapat merusak kulit, tanpa pewangi buatan, tanpa pewarna buatan, tanpa lanolin, tanpa minyak mineral, tanpa SD-Alkohol dan anti-komedogenik. Secara garis besarnya, Clinelle menggunakan bahan-bahan alami yang dapat bekerja secara efektif karena system Envinix yang berfungsi untuk membebaskan kulit dari akibat yang ditimbulkan dari Agresi Lingkungan. Adanya RX3 Action melengkapi fungsi Clinelle sebagai Repair (memperbaiki), Refine (menghaluskan), dan Reshield (melindungi) sehingga kulit menjadi sehat dan hasil nya bertahan lama.


Jika kalian berminat dengan produk Clinelle khsusnya PureSwiss Hydracalm, postingan ini sangat cocok banget untuk menuntun kalian keproduk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kalian tanpa merusak kulit. Karena semua informasi berkaitan dengan Clinelle PureSwiss Hydracalm sudah aku sampaikan semua, maka sampai disini saja sharing review produk kali ini. Semoga informasinya bermanfaat bagi kalian semua. Nantikan juga informasi penting lainnya yang tidak ingin kalian lewatkan ya! Terima kasih telah membaca postingan ini. Informasi lebih lanjut mengenai produk Clinelle bisa didapatkan dengan mengunjugi dan mengikuti official social media dari Clinelle dibawah ini.

Instagram Clinelle Indonesia

Instagram Clozette Indonesia
@Clozetteid

See you on the next post!
Whatever you are, be a good one.

You May Also Like

0 comments