Optik Klinik Mata Nusantara

by - Monday, January 22, 2018

Hi pretty!
Beberapa waktu belakangan ini, aku sangat tidak nyaman dengan penglihatanku dan aku mulai berpikir jangan-jangan minus di mataku bertambah. Karena aku sudah lama banget tidak melakukan check mata karena terbiasa mengandalkan kacamata yang sudah aku punya. Namun, kacamataku mulai tidak nyaman dengan perubahan ukuran wajahku yang semakin tirus karena penurunan berat badan yang drastis. Kebetulan banget Clozette Indonesia sedang mengadakan kolaborasi dengan Optik Klinik Mata Nusantara yang sudah terkenal dibidang kesehatan mata. Karena adanya kesempatan ini, akhirnya aku mendatangi Optik Klinik Mata Nusantara yang memiliki cabang di RS Pantai Indah Kapuk (karena ini yang terdekat dari rumahku, masih banyak cabang lainnya yang akan aku tuliskan diakir postingan ini). Bagaimana pengalaman aku untuk melakukan check mata dan pemilihan kacamata? Yuk baca selengkapnya disini!


Sebelumnya, kalian perlu mengenal tentang Optik Klinik Mata Nusantara (KMN) terlebih dahulu. Optik KMN sebenarnya sudah ada sejak tahun 2004 girls, berarti kehadiran Optik KMN ini sudah cukup lama dan dikenal sebagai salah satu jaringan klinik spesialis mata terbesar di Indonesia yang menyediakan pelayanan kesehatan mata meliputi konsultasi mata terpadu, fasilitas bedah mata tanpa rawat inap, tentunya dilakukan oleh tim dokter spesialis yang berpengalaman serta dilengkapi dengan teknologi & pengobatan terkini. Untuk melakukan pemeriksaan di dokternya saja membutuhkan registrasi terlebih dahulu dan harus datang sesuai dengan nomor urut untuk antriannya. Karena banyaknya yang merasakan nyaman dan mempercayai pemeriksaan, perawatan hingga penggobatan matanya di Optik Klinik Mata Nusantara (KMN) ini.

Nah enaknya datang kesini karena Optik KMN ini sudah berstandar Internasional sehingga penyediaan lensa kacamatanya ada dari berbagai brand terkenal dan terbaik di dunia seperti Rodenstock, Essilor, Hoya, Sola, Carl Seiz, Osalite dan lainnya. Selain itu, tersedia pelayanan pembuatan kacamata sesuai dengan resep dokter yang hanya membutuhkan waktu 30 menit pada kacamata yang tersedia di Optik KMN. Karena aku datang kesini untuk pembuatan kacamata, tentu hal ini menjadi pertimbangan aku untuk memilih Optik yang menyediakan pelayanan seperti ini. Tidak hanya itu, setiap lensa kacamata dilengkapi dengan Garansi untuk kenyamanan pemakaian kacamata. Bagaimana jika tidak tersedia di Optik? Kalian juga bisa melakukan pemesanan dengan batas pengerjaan untuk pembuatannya yaitu 1-7 hari kerja.


Masuk deh ke proses pemeriksaan yang aku jalani di Optik KMN ini. Begitu aku datang ke Optik KMN, aku disambut baik dengan mas Hari namanya. Mas Hari ini yang menjelaskan tentang keseluruhan proses pemeriksaan mata, pemilihan kacamata hingga kebutuhan-kebutuhan lainnya yang bersangkutan dengan kesehatan mata. Tentunya aku juga menyampaikan keluhan terakhirku mengenai mata yang aku alami untuk memudahkan proses pemeriksaan mata. Apa saja yang dilakukan untuk memeriksakan kondisi mata? Nah di Optik KMN ini tersedia dua pilihan pemeriksaan mata, dimana pemeriksaan umum dapat dilakukan di Optik KMN sedangkan pemeriksaan mata lanjutan dan langsung di tangani oleh Dokter dapat dilakukan di Klinik Mata Nusantaranya. Proses yang aku pilih yaitu pemeriksaan mata di Optik KMN nya.


Pertama-tama, kita diajak keruangan khusus pemeriksaan mata menggunakan alat yang menditeksi permasalahan mata yang dialami. Caranya dengan menempelkan wajah terutama dagu dan dahi sesuai dengan alatnya dan melihat lurus ke objek yang kita lihat. Pemeriksaan dilakukan satu per satu dimulai dari mata kanan lalu ke mata yang kiri. Setelah hasil dari pemeriksaan pertama keluar, kita diajak lagi ke ruangan berikutnya untuk pemeriksaan mata lebih lanjut dengan alat yang sangat lengkap. Di dalam sini juga banyak sekali pemeriksaan yang dilakukan. Mulai dari melihat angka, huruf, warna, titik-titik dan lainnya. Pemeriksaan yang dilakukan sangat sesuai dengan ekspektasiku untuk pemeriksaan mata dengan hasil yang akurat. Sehingga ketika mas Hari membacakan hasil pemeriksaan mataku, aku sangat mengetahui kondisi mataku dengan jelas. Ini juga mempengaruhi pemilihan kacamata dan lensa yang tepat loh!


Setelah mengetahui kondisi mataku, maka aku disarankan untuk menggunakan kacamata dengan lensa yang mampu mengatasi permasalahan mataku. Karena aku juga menggunakan kacamatanya pada saat bekerja di depan laptop atau membaca melalui gadget dan lainnya, maka aku disarankan untuk mengambil lensa dengan "Bluecut" yang terdapat dilensanya. Gunanya? Menjadi filter bagi sinar biru yang dipancarkan oleh layar seperti laptop, gadget, TV dan alat elektronik lainnya sehingga mata terbebas dari Resiko AMD. Sebenarnya penangkal sinar UVA/UVB ini sudah pasti terdapat pada kacamata dengan jenis sunglass, namun tidak memungkinkan untuk menggunakan sunglass dimanapun kita berada kan? Jadilah kita membutuhkan kacamata dengan penangkal sinar-sinar tersebut. Kenapa? Karena sinar-sinar inilah yang tidak dapat terfilter dan langsung masuk menembus retina. Bahaya banget kan?


Selain melakukan pemilihan lensa, aku juga bingung melakukan beberapa pemilihan frame yang dimana Optik KMN sangat lengkap menyediakan frame dari berbagai brand. Diantaranya ada brand Hammer, Rayban, Coach, Lee Cooper, Givenchy, Furla, Levi's dan lainnya. Dari berbagai bentuk juga, akhirnya aku memutuskan untuk memilih Lee Cooper dengan bentuk kotak karena lebih nyaman digunakan dan sangat ringan juga. Sehingga berasa seperti tidak menggunakan kacamata. Maklum, aku bener-bener bawel dengan kacamata yang nyaman untuk digunakan berjam-jam karena aku memang membutuhkannya saat melakukan beberapa aktivitas yang penting. Jadi kalau tidak nyaman, pasti akan mengganggu aktivitasku. Style dari frame bukanlah hal utama untukku kalau tidak terasa nyaman. Yang penting nyaman, cocok di bentuk wajahku, pasti aku pilih itu.

Karena pemilihan lensaku khusus, maka membutuhkan waktu dalam pembuatannya. Enaknya, di Optik KMN ini menyediakan jasa pengiriman jika kacamata atau apapun yang kita indent sudah tersedia dan kita tidak memiliki waktu untuk mengambilnya. Tapi berhubung Optik KMN ini dekat dengan rumahku, maka aku memilih opsi untuk mengambilnya sendiri. Karena setelah frame & lensanya jadi, aku mau mencoba langsung dan bisa meminta saran atau perbaikan jika mengalami ketidak nyamanan dalam penggunaannya. Berkaitan dengan itu, Optik KMN memiliki pelayanan perbaikan kacamata hingga recoating lapisan lensa yang kalian beli dari Optik KMN. Semuanya tersedia deh! Sejauh ini aku puas banget terhadap pelayanan Optik KMN hingga produk-produknya yang tersedia lengkap. Jika kalian juga ingin datang ke Optik KMN ini, yuk kalian bisa kunjungi beberapa cabang Optik KMN yang terdekat dari kalian.

Cabang Optik Klinik Mata Nusantara
[JAKARTA]
Jakarta Selatan
Jl. R.A. Kartini nomor 99
Lebak Bulus - Jakarta Selatan
12440

(021)-7516 688

Kebon Jeruk
Jl. Arjuna Utara nomor 50
Jakarta Barat
11510

(021)-5646 688

Kemayoran
The Mansion Kemayoran - Bougenvile
Tower Fontana, Lantai 18-19
Jl. Trembesi Blok D, Bandar Baru, Kemayoran
14410

(021)-6546 688

Pantai Indah Kapuk
RS Pantai Indah Kapuk, Lantai 8
Jl. Pantai Indah Utara nomor 3
14460

(021)-5595 8236

Cabang Optik Klinik Mata Nusantara
[LUAR JAKARTA]
Semarang
Jl. Ahmad Yani nomor 164
Semarang, Jawa Tengah
50136

(024)-8645 6688


Sekian pengalamanku melakukan pengecekan mata di Optik klinik Mata Nusantara (KMN) dan melakukan pemilihan kacamata. Semoga informasi yang aku berikan dapat berguna bagi kalian yang juga mengalami permasalahan mata yang sama sehingga dapat memutuskan untuk melakukan pengecekan mata di tempat yang tepat, nyaman dan terpercaya. Nantikan juga informasi lainnya mengenai produk atau treatment yang akan aku bagikan kepada kalian semua. Terima kasih telah membaca postingan ini.

See you on the next post!
Whatever you are, be a good one.

You May Also Like

0 comments