Dove Afternoon Beauty Stories

by - Monday, December 04, 2017

Hi girls!
Balik lagi dengan event report dan kali ini aku juga akan menuliskan review produknya langsung nih. Event apa sih? Seperti yang kalian ketahui bahwa beberapa waktu lalu aku menghadiri event bersama dengan Dove dan Beauty Journal dalam "Afternoon Beauty Stories" yang diadakan di Como Park, Kemang pada tanggal 11 November 2017. Aku sangat semangat sekali mengikuti event yang diadakan Dove ini karena segala sesuatu yang berkaitan dengan Dove sangat menarik perhatianku. Apa sih yang bikin seorang Ellen bisa sangat tertarik dengan Dove? Keseruan apa nih yang terjadi selama event Dove berlangsung? Yukk baca lebih lanjut untuk mengetahui seputar event yang berlangsung...


Sebelum kalian tau tentang event yang berlangsung, pernahkah kalian memperhatikan mengenai produk-produk dan cara Dove menyampaikan pesan yang ingin disampaikan melalui Iklan atau bahkan campaignnya? Kalau aku sih sangat memperhatikan dan ini menjadi hal yang menarik banget buat aku. Bisaa dikatakan dari awal aku mengenal Dove di masa perkuliahan, aku merasa di encourage secara tidak langsung oleh Dove. Dove tidak pernah menanamkan pemikiran mengenai standart kecantikan wanita. Sehingga bagi Dove seluruh wanita cantik sesuai dirinya masing-masing dan hal ini yang membuat aku menyukai produk Dove serta mempercayakan perawatan kulitku kepada produknya Dove. 

Dove ini lebih memperhatikan kulitasnya dan manfaat yang akan didapatkan penggunanya ketika menggunakan rangkaian produknya tanpa memberikan janji-janji yang terrkesan membohongi penggunanya. Bayangkan jika Dove aja sudah membentuk karakternya sebegitu sederhana dan bermanfaat, apa lagi dalam memformulasikan produk-produknya. Menarik bukan? Kita bisa menerima diri kita apa adanya dan menjadi lebih bermanfaat tanpa memusingkan kecantikan yang bukan merupakan diri kita seutuhnya. Berkaitan dengan hal ini, Dove mengadakan event yang sangat membantu para blogger/vlogger yang datang untuk lebih mencintai diri sendiri. 


Di event ini, Dove membagi kedalam 3 Section yang dimana setiap sectionnya akan diikuti oleh 4 kelompok yang bersaing secara sehat untuk menjadi pemenang dari setiap sectionnya. Aku akan membahas satu per satu section yang ada di event Dove dan bagaimana setiap kelompok antusias mengikutinya. Tapi sebelum itu, kalian harus tau bahwa dari setiap kelompok terdapat pemimpinnya yang akan membantu memandu anggota kelompoknya untuk bekerjasama dan kelompokku mendapatkan pemimpinnya yaitu Ayu Indriati yang sangat humble dan anggota kelompoknya terdiri dari Brancy Florensca (Flo), Chaca Annisa, Cyndi Adissa, Vicka Camilla dan tentunya aku.


Masuk yuk ke section pertama yang dimana ini sangat berkaitan dengan kita para blogger/vlogger. Tentunya hal ini juga bisa jadi dialami oleh kalian semua yang merasakan Bullying. Berkaitan dengan Bullying, di section pertama kita harus mengubah "From Comment To Compliment". Dalam hal ini, satu kelompok diberikan kertas yang berisikan Comment Negatif yang sering didapatkan di social media dan harus menjawabnya dengan pujian atau hal-hal yang positif. Tujuannya yaitu menghentikan cyber bullying maupun bullying lainnya. Karena Bullying hanya dapat dihentikan dengan membalasnya secara positif. Hal ini tentunya melatih seluruh blogger/vlogger untuk memikirkan jawaban yang lebih positif dalam menanggapi komen-komen negative yang sering diterima dan sejujurnya ini membuat kita semua berpikir keras untuk menjawabnya.


Setelah Checkpoint 1 selesai, kita dipersilahkan untuk memasuki Checkpoint ke 2. Di Checkpoint ke-2, kita mendapatkan penjelasan mengenai produk Dove yang dimana sesuai dengan tema dari Checkpoint ke-2 "How To Me Time". Bagaimana dengan kalian yang sibuk dengan kegiatan sehari-hari dari berbagai profesi untuk mengatur jadwal "Me Time"? Tentunya perawatan dirumah dan mandi merupakan saat yang tepat untuk relaksasi. Relaksasi juga bagian dari "Me Time" dirumah loh. Biasanya orang lebih memilih relaksasi dengan perawatan diri disalon, namun dikarenakan kesibukan, perawatan dirumah menjadi solusi yang tepat. Nahh, menggunakan Dove sebagai pelengkap ritual "Me Time" kamu akan sangat cocok banget loh! Selain wanginya Dove yang menenangkan, manfaat yang dimiliki dari banyaknya varian yang dimiliki Dove lah yang terpenting. Sehingga "Me Time" mu tidak akan sia-sia.



Tidak hanya penjelasan mengenai "Me Time" yang menjadi perhatian khusus Dove dalam memformulasikan produknya, kita juga memiliki tugas loh. Setiap anggota kelompok (baik ketua maupun anggota) harus membagikan kebiasaan "Me Time" yang dilakukan disela0sela kesibukan. Berupa video yang direkam dan di share di Instastory dari setiap akun Instagram. Pada saat itu, aku membagikan tips untuk melakukan ritual "Me Time" menggunakan aplikasi Salon yang dapat dipanggil kerumah dan tentunya menggunakan produk Dove sebagai pelengkapnya itu adalah keharusan. Untuk pemilihan produk, aku lebih suka menggunakan produk Dove dengan varian Deeply Nourishing yang memang cocok kekulitku dan wanginya yang lembut sangat membantu aku relaksasi disetiap kali aku mandi.


Selesai Checkpoint ke-2, kita melanjutkan ke final Checkpoint yang dimana ini sangat-sangat membuat 4 kelompok yang hadir dapat belajar sejarah dan pengetahuan umum. Di Checkpoint ke-3, "Beauty Through The Age", yaitu kita harus memilih dari keempat gambar wanita yang menginspirasi dijamannya hingga sekarang. Ke-empat tokoh itu menunjukan bahwa wanita dapat bermanfaat dan menginsipirasi siapapun melalui kebaikan terhadap sesamanya. Kelompok yang telah memilih salah satu tokohnya harus menjelaskan apa yang menginspirasi kelompok tersebut mengenai tokoh tersebut dan menyebutkan salah satu tokoh yang menginspirasi di jaman sekarang. Kelompokku kebetulan mendapatkan Audrey Hepburn. Audrey Hepburn merupakan Artis terkenal yang memenangkan banyak penghargaan dan menjadi Fashion Icon dijamannya namun tetap humble dan memperhatikan sekitarnya,  Untuk tokoh dijaman sekarang, kelompokku memilih Chealsea Islan.


Sangat menarik kan event yang diadakan Dove untuk menyampaikan pesannya ke wanita-wanita jaman sekarang untuk terus menginspirasi sesame dengan perbuatan-perbuatan baik yang tentunya kalian harus mulai dengan menerima dan menghargai diri sendiri terlebih dahulu. Cara menerima & menghargai diri sendiri bisa dari merawat dirimu karena siapapun kamu dan apapun profesimu serta dimapun kamu berada, kamu pantas dan berhak untuk merawat dirimu untuk menjadi cantiknya dirimu sesuai dengan keunikan, karakter dan kemampuan yang kamu miliki. Inner beauty & Outer beauty sama-sama penting. Karena apa yang terdapat diluar merupakan pancaran dari dalamnya dan mereka saling keterkaitan :)


Sekian event report aku bersama Dove di Afternoon Beauty Stories. Kalian bisa loh nonton Video lengkapnya mengenai keseruan event ini di video yang aku upload di youtube! Jangan lupa memberikan Like, Comment serta Subscribe ke youtubeku ya :) Tungguin juga keseruan event lainnya dan jangan lupa untuk terus pantengin social mediaku untuk secara live melihat beauty event lainnya! Pssstt.. akan ada banyak beauty event yang diadakan lohh!


Nantikan Event Report/Produk/Treatment perawatan lainnya yang akan aku rekomendasikan kepada kamu semua.
Jika ada pertanyaan, kalian boleh banget bertanya di kolom komentar dibawah postingan ini atau langsung menghubungi aku melalui email yang tertera.
Boleh juga untuk request produk yang ingin sekali kalian coba dan mengetahui review dari aku.
Terima kasih telah membaca postingan ini.
See you on the next post!
Whatever you are, be a good one.
Cherish,

You May Also Like

0 comments