Eyelash Extention Routine at Brie Studio

by - Saturday, August 05, 2017

Hi Pretty!
Today aku mau menceritakan mengenai rutinitasku untuk memiliki penampilan yang cetar tanpa ribet harus ini dan itu. Beberapa waktu lalu aku sering sekali mendapatkan pertanyaan "Apakah tidak sulit untuk terus berpenampilan menarik dengan segala sesuatunya yang selalu on point?" Tentunya akan lelah dan akhirnya penampilan jadi kurang menarik. Lalu bagaimana cara aku menyiasati untuk terlihat selalu ready dimana pun aku berada? Nah tentunya kalian sering banget melihat aku menggunakan fake eyelash yang membuat penampilan menjadi lebih terlihat berbeda dan menarik. Namun, belakangan ini aku memikirkan cara yang jauh lebih efektif dan efisien untuk memiliki penampilan yang menarik tanpa repot menggunakan fake eyelash. Akhirnya aku memikirkan untuk eyelash extention dan menjadikannya rutinitas keseharianku sehingga dimana pun aku berada, penampilanku tetap terlihat sempurna. Dimana dan bagaimana pengalamanku menjadikan eyelash extention sebagai rutinitas? Yuk baca selengkapnya...


Sebelum kalian membaca lebih lanjut mengenai pengalamanku ini, ada satu hal yang harus kalian ketahui bahwa ini bukanlah pertama kalinya aku melakukan eyelash extention sehingga rasa yang aku rasakan dan pilihan yang aku tentukan dipengaruhi dari seringnya melakukan eyelash extention. Nah mari kita lanjutkan! Jadi dari semua tempat eyelash extention yang aku ketahui, aku memilih Brie Studio sebagai tempat yang aku jadikan untuk menjalani rutinitasku ini. Kenapa? Selain lokasi yang memang dekat dengan rumahku di daerah Tangerang, tempatnya juga lebih privacy sehingga bener-bener merasakan kenyaman dalam melakukan eyelash extention yang tentunya kalian tahu dalam prosesnya akan memakan waktu 1-2 jam loh! Bayangkan jika dalam waktu 1-2 jam tersebut, kalian tidak bisa merasakan kenyamanan yang membuat kalian kapok dan ngga mau menjadikan eyelash extention sebagai rutinitas lagi. Karena alesan itu dan dilengkapi dengan cocoknya aku menjalankan treatment di Brie Studio, akhirnya rutinitas ini terus berlangsung.


Apa yang disebut dengan rutinitas eyelash extention? Rutinitas eyelash extention merupakan kegiatan yang terus menerus dilakukan untuk tetap berkomitmen menggunakan eyelash extention. Jadi bukan hanya sekali menggunakan dan kalau eyelash extention nya sudah lewat dari masanya, kalian tidak melakukan treatment untuk refill eyelash yang sudah rontok dengan sendirinya dan kembali lah ke bulu mata naturalnya kalian. Bagaimana melakukan eyelash extention secara rutin? Aku menyarankan untuk melakukannya setiap dua minggu sekali untuk melakukan refill eyelash supaya kalian tidak dikenakan harga yang mahal. Karena jika sudah lewat dari dua minggu setelah pemasangan awal, maka akan lebih banyak lagi eyelash yang rontok dan harganya akan semakin mahal dan malah bisa jadi dikenakan harga seperti pemasangan awal karena perawatan yang salah sehingga banyak eyelash extention yang mudah rontok.


Setelah mengetahui pengertian tentang rutinitas eyelash extention, maka aku akan menceritakan pengalamku saat melakukan treatment di Brie Studio yang membuat aku memutuskan memilih Bris Studio sebagai studio yang aku percayakan untuk rutinitas eyelash extention ku. Brie Studio merupakan private beauty studio yang terletak di salah satu perumahan Gading Serpong, Tangerang. Brie Studio menawarkan treatment Sulam Alis 6D, Shading, Misty Powder, Sulam Bibir, Wave Perm Lash selain sebagai Bridal & Party makeup. Tentunya dibuka juga private class untuk wanita yang mau belajar dan membangun karir dibidang yang sama. Untuk eyelash extention, Brie Studio hanya menerima 1 orang disetiap jam bookingnya. Jadi jika kamu mau melakukan kunjungan ke Brie Studio, pastikan sudah melakukan appointment dan tidak telat dari waktu yang sudah di jadwalkan ya! Nah karena menerima hanya 1 treatment per jam booking, Brie Studio terasa nyaman dan private karena hanya ada aku sendiri di ruangan ketika melakukan treatment.


Karena tau Brie Studio selalu menerima 1 orang, maka aku memutuskan untuk menjadwalkan kedatanganku dihari biasa untuk menghindari antrian dan aku memilih waktu di pagi hari sebagai orang pertama yang melakukan treatment. Setibanya aku di Brie Studio, pemilik sekaligus yang akan mengerjakan eyelash extention ku datang dan menyambut kedatanganku dengan ramah serta menuntun aku untuk masuk ke ruangan yang tersedia khusus untuk treatment eyelash extention. Setelah masuk, Ia melanjutkan dengan memperkenalkan dirinya yang bernama Sheila dan menjelaskan serta mengijinkan aku untuk foto-foto sebelum melakukan treatment sebagai dokumentasiku. Sheila juga memberitahukan bahwa alat-alat yang akan digunakan sedang dalam proses sterilisasi terlebih dahulu. Wohhh! Nilai plus buat Brie Studio dari customer ketika mengetahui bahwa perlatan yang digunakan sangat dijaga kebersihannya dan ternyata proses sterilisasinya menggunakan alat yang terkadang tidak aku temukan di studio lainnya dalam menjaga kebersihan perlatan treatment.


Setelah selesai melakukan dokumentasi, maka aku memanggil Sheila dan mengijinkan untuk memulai treatment-nya. Walaupun ini bukan kali pertama aku melakukan eyelash extention, Sheila tetap menjelaskan prosedur dan menanyakan pilihan ketebalan dan panjang dari eyelash extention yang aku inginkan. Sheila juga menjelaskan ketersediaan jenis eyelash extention yang digunakan di Brie Studio. Ada yang terdiri dari Human Hair (Lebih lembut seperti bulu mata asli) dan Mink (Lebih tebal namun tetap seperti bulu mata asli). Sheila menyarankan aku menggunakan Mink karena telah terbiasa menggunakan eyelash extention. Sedangkan jika untuk orang yang pertama kali ingin mencoba menggunakan eyelash extention, Sheila menyarankan untuk menggunakan Human Hair. Selain jenisnya, Sheila juga menjelaskan ketersediaan pilihan panjang eyelash extention, Ada yang dari 8 mm hingga 12 mm. Tentunya aku meminta kombinasi dari 10 mm & 11 mm untuk membuat mata terkesan lebih besar. Kalian juga bisa meminta kombinasi dari ukuran lainnya untuk membentuk cat eyes atau smokey eyes.


Setelah penjelasan dan pemilihan selesai, maka pemasangan eyelash extention akan dimulai. Namun sebelum dimulai, Sheila menawarkan aku untuk ke toilet terlebih dahulu kalau-kalau aku mau buang air kecil. Karena selama proses, kamu akan ditutup matanya dan tidak akan bisa membuka mata untuk berjalan ke toilet. Maka sangat disarankan untuk ke toilet terlebih dahulu dan memang dalam keadaan yang siap untuk melakuka eyelash extention. Tahapannya sama seperti yang kalian ketahui. Bulu mata bagian bawah akan dipisahkan dengan bulu mata bagian atas dengan alat khusus untuk mempermudah pemasangan eyelash extention. Mata diminta untuk ditutup terus selama proses pembuatan yang memakan waktu sekitar 1-2 jam tergantung seberapa banyak bulu mata yang kamu miliki. Semakin lebat bulu matamu, maka semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk pemasangan eyelash extention.


Menurutku Sheila merupakan orang yang telaten dan bisa dipercaya dalam pemasangan eyelash extention dikarenakan Ia selalu memastikan semua hasilnya dengan sempurna. Mataku sering sekali di katakana sulit untuk pemasangan eyelash extention. Selain bulu mata yang banyak, alur dari bulu mataku yang super lurus kebawah menjadikan kendala dalam pemasangan eyelash extention. Tapi untuk Sheila, bulu mata seperti aku lah yang mudah untuk pemasangan. Setelah 2 Jam proses pemasangan, akhirnya Sheila memperbolehkan aku membuka mata setelah dikeringkan lem eyelash extention nya menggunakan alat khusus. Sheila juga memastikan setiap kedipan mata ataupun menutup mata dengan paksa tidak akan membuat aku merasakan sakit karena eyelash extention. Ini merupakan hasil dari eyelash extention nya dan aku sangat suka dengan natural eyelash extention yang kali ini memang membuat mata aku terlihat lebih besar.



Tidak hanya selesai begitu saja, Sheila menjelaskan mengenai cara perawatan eyelash extention yang benar dikarenakan aku mau melakukan eyelash extention sebagai rutinitas yang membuat aku akan kembali setiap dua minggu sekali. Sebenernya, jika kalian tidak mau kembali setiap dua minggu sekali, maka eyelash extention ini dapat bertahan 4 hingga 8 minggu yang kembali lagi tergantung bagaimana kalian dapat merawat eyelash extention nya. Nah sekalian aku memberikan cara merawat eyelash extention supaya dapat bertahan lama dan tetap cetar seperti pertama kali selesai pemasangan.

Intruksi Perawatan Eyelash Extention

1. Hindari bulu mata dari air selama 3 jam (jika bisa lebih dari 3 jam akan lebih bagus) pertama setelah pemasangan
2. Disarankan tidak mandi atau mencuci muka dengan air hangat karena akan membuat lemnya kembali menjadi lunak
3. Jangan menggunakan mascara & penjepit bulu mata.
4. Gunakan Makeup remover berbahan dasar air (water based)
5. Gunakan Cotton bud untuk membersihkan makeup daerah sekitar mata
6. Setelah mandi atau mencuci wajah, sisir bulu mata ddengan lembut agar tetap rapi dan tidak menyatu
7. Hindari mengucek mata, mengosok bagian mata saat membersihkan wajah
8. Lakukan retouch setiap 2 minggu agar bulu mata yang rontok bisa kembali terisi
9. Jika ingin melepas extention, hubungi lash technician Brie Studio. Jangan mencabutnya sendiri, Karena dibutuhkan remover khusus.


Brie Studio juga menyediakan sisir khusus untuk bulu mata yang dimana kalian akan gunakan ini setiap kali selesai mandi atau mencuci/memberishkan wajah untuk menjaga kelentikan dari eyelash extention nya. Ikuti instruksinya untuk merawat eyelash extention yang dijamin eyelash extention kalian akan bertahan lebih lama! Gimana? Kalian ingin memasang eyelash extention ?

Buat kalian yang tertarik untuk pemasangan eyelash extention  di Brie Studio, maka kalian bisa request alamat Brie Studio saat menjadwalkan kedatangan kalian melalui:

Brie Studio
Eyelash Extention
Line : @briestudio
(Hubungi Brie Studio melalui Line jika melakukan eyelash extention appointment) 

Brie Studio
Sulam Alis & Bibir
WA : 0838 9469 8480
(Hubungi Brie Studio melalui WA jika melakukan appointment Sulam Alis & Bibir)

Kunjungi Instagram Brie Studio untuk melihat hasil lainnya:


Sekian pengalamanku melakukan pemasangan eyelash extention di Brie Studio.
Jika ada pertanyaan, kalian boleh banget bertanya di kolom komentar dibawah postingan ini atau langsung menghubungi aku melalui email yang tertera.
Terima kasih telah membaca postingan ini.

See you on the next post!

Whatever you are, be a good one.

Cherish,


You May Also Like

0 comments