Beautylabo - Coloring by Myself at Home

by - Monday, July 10, 2017


Hi Pretty!
Hari ini aku mau membagi pengalaman aku dalam mewarnai rambut loh. Jadi beberapa waktu lalu, aku ingin banget mewarnai rambutku dikarenakan warna yang sebelumnya sudah berubah menjadi kuning dan warnanya sudah jauh turun. Kenapa warnanya berubah kuning? Karena sebelumnya aku melakukan treatment full bleaching diseluruh rambutku sebelum memasukan warna yang aku inginkan. Kalau boleh dibilang, memang aku berani sekali untuk mewarnai rambutku dan yang paling penting sih mewarnainya disalon. Ahh biasa donk ya kalau mewarai disalon.. Tapi ini pengalaman yang mau aku bagikan karena aku mewarnainya sendiri di rumah! Penasaran gimana cara aku mewarnai sendiri dirumah dengan rambutku yang tebal? Yuk baca selanjutnya..

Kebetulan kemarin ini aku melihat-lihat produk pewarna rambut yang praktis untuk secepat mungkin aku mengganti warna rambutku dan akhirnya aku menemukan pewarna rambut yang namanya pernah aku dengar dari beberapa blogger dan sebenarnya aku juga mendapatkan rekomendasi dari temen bloggerku. Yasss.. produknya itu Beautylabo Hair Color. Beautylabo merupakan pewarna rabut dari Jepang. Tidak sulit untuk mendapatkan Beautylabo dan warna yang ditawarkan memang cukup bervariasi dan fashionable. Dari seluruh warna terang yang ditawarkan, aku sangat penasaran dengan warna terang yang biasanya dipewarna pada umumnya susah untuk masuk kerambutku dikarenakan helaian rambutku sangat tebal. Akhirnya aku memilih warna Pure Beige yang sesuai dengan kepribadianku dan menunggu kirimanku sampai. 


Sempat berpikiran bahwa mewarnai sendiri akan sangat ribet dan terlebih lagi ini pertama kalinya aku mencoba mewarnai sendiri. Banyak banget pertanyaan dikepalaku untuk segera mencobanya begitu Beautylabo ku datang! Aku sangat penasaran dengan warnanya dan hasilnya dikarenakan Beautylabo ini mengatakan bahwa produknya sangat mudah diaplikasikan langsung dengan tangan, warnanya tahan lama dan awet juga terdapat bahan-bahan alami seperti Coconut & Almond Oil yang membantu rambut menjadi tidak rusak ketika diwarnai. Makin penasaran kan setelah mendengarnya, pasti banyak juga yang mengalami permasalahan rambut kering setelah mewarnai rambut kan?

Setelah penantian untuk mewarnai rambutku, akhirnya Beautylabonya bisa aku coba! Aku langsung membuka boxnya dan melihat apa saja yang ada didalamnya. Ternyata lengkap ya didalam boxnya! Didalam 1 Box ini terdapat:

- 1 Cream Colorant Pack
- 1 Cream Developer Bottle
- 1 Nozzle
- 1 Pair of Protective Gloves
- 1 Instruction Leaflet

Tenang saja, didalamnya juga terdapat intruksi penggunaan yang sangat lengkap banget. Dari cara pencampuran warna hingga bagaimana mengaplikasikannya kerambut dengan menggunakan tangan, semuanya ada didalam Instruction Leaflet. Nah sebelum memulai mewarnai rambut, ada baiknya kita memperhatikan uji sensitive kulit kita. Sering sekali orang tidak memperhatikan hal tersebut dan akhirnya membuat kesalahan yang menimbulkan gejala alergi yang parah. Bagaimana cara menguji sensitifitas kulit dengan produk yang ingin digunakan? Nah Beautylabo memberikan cara dan petunjuknya untuk melakukan uji ini dan yang paling aku suka, Beautylabo secara informative memberikan pengetahuan dan panduan mengenai hal tersebut kepada siapa pun yang baru memiliki pengalaman mewarnai hingga yang sering melakukan pewarnaan.

Jika kalian lolos dari uji sensitifitas, mari kita lanjutkan kehal kedua yang harus kalian perhatikan yaitu hasil dari warna yang akan berbeda disetiap orangnya tergantung warna rambut yang kalian miliki saat mewarnai. Yahhh ngga ada perubahan donk untuk orang yang memiliki rambut bewarna gelap? Tetap pasti ada perbedaan warnanya kok! Walaupun biasanya warna rabut gelap akan mendapatkan warna yang 2 kali lebih gelap dari warna yang seharusnya didapatkan. Itu kalau warna rambutnya gelap secara alami ya, kalau warna gelapnya dikarenakan mewarnai rambut dengan warna Hitam atau menggunakan pewarna permanent yang gelap untuk mewarnai uban yang biasanya tidak bisa dimasukan warna terang seperti ini. Karena warna terang memang sedikit sulit untuk mendapatkannya sesuai dengan keinginan kita, jadi jangan terlalu banyak berharap.

Sudah memperhatikan hal-hal yang harus dilakukan sebelum pewarnaan dan semuanya sudah siap, Yuk memulai untuk mewarnai rambut. Ikuti langkah-langkahnya dan pastikan tidak ada yang terlewatkan sehingga bisa menyelesaikan pewarnaan rambut ini dengan tepat.



1. Campurkan Cream Colorant Pack (semuanya) kedalam Cream Developer Bottle dan kocok dengan arah keatas dan kebawah hingga warnanya tercampur dan sedikit mengalami perubahan warna. Ganti penutup botolnya dengan Nozzle yang tersedia untuk memudahkan pengaplikasian.
2. Gunakan sarung tangan yang diberikan untuk menghindari pewarna mengenai ke tangan.
3. Aplikasikan kerambut. Nah cara pengaplikasiannya bisa berbeda-beda tergantung dari warna rambutnya. Dikarenakan warna rambutku dibagian atas lebih hitam dari yang bagian bawahnya (bagian bawah bekas bleaching) maka, aku mengaplikasikannya dari bagian atas rambut terlebih dahulu dan mengaplikasikan sisanya dibagian bawah. 
4. Tunggu selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas seperti biasanya keramas.

Tapi ternyata harapan yang ngga banyak aku berikan terhadap hasilnya memberikan kejutan buat aku. Warnanya sesuai sekali dengan yang aku mau dan sesuai dengan warna gambaran yang mereka berikan! Oh iyaa, hasilnya juga membuat rambutku tidak terasa kering loh. Padahal biasanya akan sedikit kaku setelah diwarnai. Aku juga suka tektur dari creamnya yang sangat lembut dan tidak memberikan bau yang menyengat. Kalian juga bisa baca Tips & Tricks untuk menggunakan produk ini dibawah.

Tips & Tricks :
1. Jika rambut kalian panjang dan tidak cukup hanya menggunakan 1 Box, kalian bisa menggunakan lebih dari 2 Box dan biasanya Beautylabo suka memberikan discount loh sehingga harganya jadi lebih hemat.
2. Dalam mengaplikasikan, sebaiknya menggunakan baju bewarna gelap dan lapisi kain yang tidak terpakai atau gunakan pelindung khusus pewarnaan rambut. 
3. Mengaplikasikannya seperti sedang keramas, sehingga warna bisa merata keseluruh rambut. 
4. Jika warna rambut sebelum mewarnai sudah merata dari akar hingga ujung rambut, aku menyarankan untuk lebih mudah diwarnai rambut pada bagian bawah terlebih dahulu.
5. Gunakan air dan kapas untuk menghapus bekas yang terkena pewarna di bagian kulit lainnya seperti tangan, telinga, wajah dan bahkan leher. Jika warnanya tidak meu menghilang, gunakan toner atau pembersih wajah.
6. Menggunakan penutup kepala dalam proses menunggu warna masuk akan membantu warnanya masuk dengan sempurna.
7. Jangan keramas selama 3 hari setelah pewarnaan untuk menjaga warna rambut bertahan lebih lama.

Sekian review dan tips dari aku untuk mengekspresikan jiwa mudamu dengan Beautylabo dalam mewarnai rambut dengan harga murah dan lebih praktis tanpa membuat rambut menjadi rusak.

Jika ada pertanyaan, kalian boleh banget bertanya di kolom komentar dibawah postingan ini atau langsung menghubungi aku melalui email yang tertera.
Terima kasih telah membaca postingan ini.

See you on the next post!

Whatever you are, be a good one.

Cherish,


You May Also Like

0 comments