Avene Sweet Afternoon Beauty Talk

by - Friday, May 12, 2017

Hi Pretty!
Seperti biasanya, aku mau meberikan sedikit event report mengenai Avene yang beberapa waktu lalu mengadakan event "Sweet Afternoon Beauty Talk" dan event ini sebenernya merupakan event rutin yang diadakan oleh Avene untuk membantu para ladies memahami permasalahan kulit dan memperkenalkan produk Avene yang memang dapat diandalkan sebagai skin care sehari-hari buat kulit normal hingga kulit sensitive. Hal apa yang kali ini dibahas didalam beauty talk bersama avene? Penasaran? yuk simak lebih lanjutnyaa..


Kali ini didalam beauty talknya Avene, hadir Dr. Samuel L.Simon, SpKk yang dimana dokter membahas mengenai kulit sensitive secara lengkap. Apa itu kulit sensitive, bagaimana mengatasi kulit sensitive hingga skin care rutin seperti apa yang harus dilakukan bagi yang memiliki kulit sensitive. Selain kehadiran dokter Samuel, hadir juga Professional Makeup Artist Dhirman Putra yang akan memberikan demo makeup menggunakan base atau skin care rutin dari Avene hingga pengaplikasian makeup sesudah menggunakan Avene. Turut hadir beberapa tamu undangan yang memang pengguna Avene dan memiliki cerita bagaimana mereka akhirnya bias menggunakan Avene dan permasalahan kulit seperti apa yang mereka alami sebelum penggunaan Avene.
Yuk kita bahas satu per satu, Dr. Samuel membahas mengenai apa itu kulit sensitive dan kenapa kulit sensitive itu tidak bias diatasi dengan sembarangan produk terutama skin care yang menjadi rutinitas setiap hari digunakan. Nah dimulai dari kulit sensitive, kulit sensitive merupakan kondisi kulit yang dimana barrier (pelindung) kulitnya sudah mulai rusak hingga rusak, tergantung dari seberapa sensitifnya kulit tersebut. Kerusakan ini terjadi dikarenakan beberapa cara perawatan dan produk perawatan yang salah tetapi tetap dilanjutkan hingga barrier bawaan dari kulit kita menjadi rusak sehingga membutuhkan bantuan dari skin care sebagai pengganti barrier kulit yang rusak. Apa pengaruhnya barrier yang rusak dengan kulit sensitive? Coba bayangkan jika barrier kulit yang menjadi pelindung kulit dalam segala apa pun rusak sehingga tidak ada lagi pelindung kulit yang menyebabkan kulit menjadi sensitive terhadap lingkungan, udara, cuaca hingga produk-produk yang digunakan.
Bagaimana kita bisa mengetahui bahwa kulit kita sensitive atau tidak? Biasanya kulit sensitive akan memberikan beberapa tanda yang membuat kita tau bahwa kulit kita sensitive, yaitu adanya kemerahan, rasa gatal hingga kulit yang kering sekali. Bisa jadi beberapa orang akan mengalami salah satu dari ciri kulit sensitive atau bahkan mengalami semua tanda-tanda kulit sensitive tersebut. Lalu bagaimana mengatasi kulit yang sensitive sedangkan kulit tetap membutuhkan produk skin care yang dapat membantu melindungi kulit? Skin care apa saja yang dibutuhkan kulit sensitive untuk menjaga kulit tetap sehat? Nah itu yang menjadi permasalahan utamanya bahwa sebenernya orang lebih focus terhadap produk apa yang digunakan tanpa memperhatikan cara penggunaan produk yang mengakibatkan produk apa pun yang digunakan tidak dapat berfungsi secara maksimal dan akhirnya memberhantikan penggunaan produk dan menyalahkan produk tersebut padahal jelas cara penggunaannya saja tidak dilakukan.

Hal yang paling sering terjadi dan menyebabkan kulit sensitive semakin meradang dan mengeluarkan warna merah seperti kepiting rebus yang bewarna merah diakrenakan cara mencuci wajah yang sembarangan. Jelas kulit kita terdiri dari pori-pori yang berbentuk bulat dan tentunya untuk membersihkannya dibutuhkan gerakan yang menyesuakan bentuk pori-pori dari kulit kita. Jangankan kulit sensitive, kulit normal saja bias menjadi iritasi jika cara mencuci wajahnya terlalu heboh gosok sana dan sini degan pemikiran semakin digosok akan semakin bersih dan selalu memastikan kulit kesat yang menandakan kebersihan telah tercapai. Padahal jika kita menggunakan produk pencuci wajah yang banyak mengandung moisturaizernya, tentu kulit yang di cuci tidak akan terasa kesat setelah dibilas. Masih ada rasa lembab dari kandungan moisturizernya sehingga tidak perlu dipaksakan kulit menjadi kesat hingga akhirnya iritasi. Hal simple ini harus terus dipraktekan untuk menjaga dan merawat kulit yang sensitive.

Setelah cara penggunaan yang benar, dilanjutkan dengan menentukan skin care seperti apa yang harus menjadi rutinitas digunakan. Tentunya tujuan utamanya merawat kulit sensitive dan membantu meningkatkan perlindungan kulit. Tentunya kulit sensitive membutuhkan pembersih wajah, toner/water spray, moisturizer serta sunblock. Hal ini yang paling penting untuk kulit sensitive. Mungkin jika sudah terbiasa dengan rutinitas skin care, maka bias ditambahkan dengan beberapa skin care lainnya. Oh iya, aku sangat merekomendasikan menggunakan produk dari Avene dalam merawat kulit sensitive dikarenakan Avene memang lebih memfokuskan terhadap membantu para wanita yang memiliki kulit sensitive. Semua yang dibutuhkan oleh kulit sensitive tersedia kok di produknya Avene.
Kebetulan di eventnya Avene kemarin, aku memenangkan kompetisi #OOTD untuk acara tersebut dan akhirnya mendapatkan produk Avene yang menambahkan kelengkapan produk-produk Avene yang aku miliki dan aku gunakan. Karena memang kulitku sensitive sekali. Jadi tidak bias sembarangan menggunakan skin care. Sama halnya dengan Professional Makeup Artist Dhirman Putra yang menggunakan skin care dari Avene sebagai base makeup flawless dan langsung di praktekan loh di event kemarin. Kak Dhirman Putra melakukan makeup flawlessnya ke kak Indah Setiany yang memang pengguna Avene sebagai skin care rutinnya. Pada acara tersebut, dikarenakan Kak Indah telah menggunakan sunblock dari Avene, maka Kak Dhirman memulai dari pembersihan wajah menggunakan Avene hingga menggunakan Thermal Spring Water dari Avene. Ingat ya, penggunaan Thermal Spring Water tidak boleh dikocok sebelum penggunaannya karena akan membuat spraynya mamoet dan akhirnya tidak bias digunakan lagi.


Ohhh kalian juga pasti mau tau produk apa saja yang aku dapatkan dari event yang kemarin berlangsung dan gimana pengalaman aku dalam menggunakannya. Yak berikut list produk yang aku dapatkan dari event kemarin:








Dari semua produk yang aku dapatkan, aku paling suka dengan micellar lotionnya dan Thermal Spring waternya yang memng rutin aku gunakan setelah memberishkan wajah dari makeup. Kenapa aku menggunakannya sesudah membersihkan wajah dari makeup? Karena biasanya kondisi wajah aku sesudah makeup selalu memerah dan perih banget. Untuk mengatasi rasa perih dan merah-merah setelah seharian menggunakan makeup, aku pasti menggunakan Thermal Spring Water untuk menenangkan kulit kemerahan dan rasa perihnya lama kelamaan menghilang. Jika kamu pernah merasakan hal yang sama dengan aku dan biasanya kalian memilih untuk menggunakan kompres ke wajah kalian, aku merekomendasikan tentunya juga anjuran ke kalian untuk mencoba menggunakan Thermal Spring Water. Kalian bisa mencobanya dengan membeli Thermal Spring Water dengan ukuran kecil untuk mencobanya dan jika merasa cocok, beli dengan ukuran besar untuk lebih menghemat. Karena pastinya kalian akan menggunakan setiap hari untuk membantu menenangkan kulit sensitive kalian apa lagi jika terjadi peradangan.

Jika ada pertanyaan, kalian boleh banget bertanya di kolom komentar dibawah postingan ini atau langsung menghubungi aku melalui email yang tertera.
Terima kasih telah membaca postingan ini.
See you on the next post!
Whatever you are, be a good one.
Cherish,

You May Also Like

0 comments