Waxhaus Treatment Review - Summarecon Mall Serpong

by - Wednesday, November 23, 2016

Hi Pretty!
Wahh bulan ini sering banget ya liat aku mereview produk dan treatment! Aku juga seneng banget loh bisa membagikan pengalaman aku yang berguna bagi para pembaca setiaku :) Sesuai dengan judul postingannya, aku memang akan menuliskan review mengenai waxing yang aku lakukan di Waxhaus Summarecon Mall Serpong 2. Waxing? Ahh biasa aja! Eitsss, aku melakukan waxing seluruh badan loh! Apaaa? Emang seluruh badan ada apa saja? Sakit ngga kalau waxing seluruh badan? Harganya berapa? Pasti jadi banyak bangetkan pertanyaan yang muncul hahaha.. dan aku akan membahasnya satu per satu supaya rasa penasaran kalian hilang :) Check it out!

Jadi kemarin itu aku melakukan treatment yang diberikan dari hasil kerjasama antara Clozette Indonesia dengan Waxhaus yang kebetulan sekali, aku mendapatkan treatment di daerah serpong yang tepatnya terletak di Waxhaus Summarecon Mall Serpong 2. Waxhaus juga punya beberapa cabang yang cukup terjangkau oleh para wanita Jakarta, Tangerang, Bandung hingga Bali loh! Waxhaus sendiri telah berdiri sejak 2011 loh! Jadi ngga perlu dikhawatirkan lagi mengenai keahlian dibidang waxing ya girls! 

Treatment yang aku lakukan juga baru pertama kali ini aku lakukan yaitu waxing seluruh tubuh. Jangankan kalian yang membacanya, aku yang melakukanyya juga sedikit terkejut dengan kata "waxing seluruh badan" dan makin penasaran bulu bagian mana saja yang akan di waxing dan bagaimana caranya hingga seluruh bulu dibadan bisa dibersihkan. Maka tidak perlu lama-lama lagi, aku langsung saja masuk (disarankan untuk reservasi dan datang tepat waktu sesuai yang dijadwalkan) dan bersiap untuk menjalankan treatment ini. Pada awalnya, terapisnya mengajak aku untuk keruangan yang telah disediakan dan menjelaskan waxing seluruh badan itu termasuk apa saja dan pengerjaannya akan menghabiskan berapa lama. Aku sangat suka dengan terapis yang tidak segan-segan untuk menjelaskan mengenai treatment yang aku lakukan ini karena selain merasa di sambut dengan baik dan keramah-tamahan, aku juga jadi mendapatkan informasi yang bisa aku ceritakan ke kalian semua yang mungkin sama seperti aku yang belum pernah waxing seluruh badan.

Setelah masuk keruangan untuk treatment, terapisnya mengarahkan aku untuk menganti baju yang digunakan dengan kemben dengan tujuan baju yang kita gunakan bisa tetap bersih dan pengerjaan waxing bisa berjalan dengan leluasa. Selain itu, disediakan gantungan khusus baju kita supaya tidak lecek. Lalu setelah memberikan arahan, terapisnya menunggu di luar hingga aku selesai dan mengijinkan untuk terapisnya masuk. Rasa sopan yang dimiliki terapisnya juga menjadi nilai plus bagi aku loh! Walau terapisnya wanita, tetapi mereka tetap sopan dan menjalankan sesuai dengan ketentuan yang ada. Kembali lagi dengan kelangsungan treatment, aku yang sudah menggunakan kemben diarahkan untuk tiduran dan dijelaskan permulaan dari treatment waxing seluruh badan ini. 

Treatment ini dimulai dengan Threading alis dan area wajahku (Face Threading). Threading merupakan teknik mencabut bulu halus menggunakan benang khusus. Sebelum memulai threading, wajahku dibersihkan dari makeup yang aku gunakan dan memulainya dari threading alis. Karena alisku sudah di sulam, jadi sangat mudah untuk membentuk alisku. Aku suka banget dengan terapisnya yang menjelaskan mengenai kegunaan threading dan larangan untuk mencukur bulu yang memang dampak mencukur terlihat di bulu-bulu halus yang aku miliki berubah menjadi lebih tebal dan sulit untuk di threading. Setelah alis, dilanjutkan threading di seluruh area wajah. Ini hasil before dan after dari threading alis dan area wajah :)


Setelah threading, terapisku menyarankan untuk melanjutkannya ke area ketiak (underarm) yang mudah untuk di waxing. waxingnya menggunakan caramel yang berbahan alami dan sangat fresh karena dibuat setiap hari! Jadi merasa aman deh, karena kulitku biasanya rewel yang disebabkan oleh kulit sensitif. Seperti threading, waxing juga diawali dengan membersihkan daerah yang akan diwaxing menggunakan handuk basah dan terapisnya selalu menanyakan "Menggunakan Lotion atau tidak?" tujuannya untuk memastikan kebersihan lotion yang kita gunakan supaya caramel bisa melekat dengan sempurna dan bisa mengankat bulu-bulu halus ketika di tarik. Biasanya setelah dibersihkan, terapis selalu membaurkan bedak ke area yang akan diwaxing dan meratakan caramelnya diatas bedak yang ada. waxing pun dimulai dan diakhiri dengan membersihkan dengan hadnuk basah. Setelah melakukan waxing area ketiak, aku di sarankan melanjutkannya ke area seluruh badan (Full body) yang dimana mencakup area perut, dada dan punggung. Aku pikir biasanya dada dan perut dilakukan hanya oleh laki-laki. Tetapi ternyata wanita juga bisa loh. hahaha. Hasilnya juga banyak bulu halus yang tercabut. Setelah selesai, terapisnya selalu memastikan bulunya tercabut hingga bersih dengan melakukan threading di area yang diwaxing. Super teliti banget ya!

Setelah Area ketiak & Seluruh badan sudah di waxing, terapisku bilang saatnya bagian tangan (Full Arms) dan kaki (Full Legs), yang sakit terakhir aja hahaha Tapi aku juga bertanya kenapa bagian tangan dan kaki hampir diakhir treatment ini dan ternyata terapisnya bilang kalau tangan dan kaki duluan, nanti kita bisa kedinginan karena semua bulunya sudah dicabutin duluan dan lagian treatment tangan harus dilakukan dalam keadan duduk. Supaya kita tidak bulak balik tiduran dan duduk, maka tangan dan kaki dibiarkan hampir akhir treatment. 

Tibalah pada hal yang paling aku takuti yaitu bagian miss V (Brazillian) yang di waxing. Jadi aku dulu pernah sekali merasakan waxing brazillian yang memang bersih tapi dalam prosesnya itu sakit banget. Walaupun aku type wanita yang kalau sakit malah ketawa-tawa tapi di dalem bener-bener nahan banget rasa sakitnya. Aku sempet konsultasi dulu ke terapisnya mengenai daerah mana duluan yang menjadi pembukaan rasa sakitnya ahahaha. Terapisnya malah bilang teriak aja kalau sakit, karena di waxhaus itu udah biasa dengan teriakan karena waxing brazillian. Akhirnya aku memberanikan diri demi menjaga kebersihan miss V ku. Ketika memulai waxingnya, terapis menyiapkan satu handuk basah yang dingin untuk mengompres dan mengurangi rasa sakit pada area yang diwaxing. Terapisnya selalu mengajak aku untuk rileks supaya makin ngga ngerasa sakit. Setiap selesai mencabut, terapisnya selalu buru-buru memberikan kompres dengan handuk yang disediakan.

Setelah selesai semua treatment waxing dan threadingnya, terapisnya membersihkan semuanya dan memberikan instruksi untuk kembali menggunakan pakaian kita dan menunggu di luar. Lalu kita akan keluar untuk mebayar biaya treatmentnya. Terapisnya juga memberikan wejangan untuk tidak menggunakan air panas saat mandi selama 2 hari (minimum) dan tidak menggunakan makeup dalam waktu dekat (Minimum 2 Jam dan bisa lebih, tergantung sensitifitas kulit) juga mengingatkan untuk tidak menggunakan sabun khusus miss v selama 1 hari dengan tujuan menghindari iritasi. Mereka juga bilang bahwa menggunakan Scrub dapat membantu mengecilkan pori-pori sehingga bulu akan tumbuh semakin tipis sesuai dengan pori-pori yang kecil. 

Mari kita masuk ke sesi Tanya Jawab untuk waxing :)
Q = Question (Pertanyaan)
A = Answer (Jawaban)

 
Q : Waxing Full Body Treatment termasuk apa saja?
A : Threading Alis & Wajah, Underarm, Full body, Full arms, Full legs dan Brazillian.
Q : Sakit kah? Sakitan Waxing atau threading?
A : Sakit pasti! Apalagi kayak aku yang banyak bulunya. Sakitan waxing menurutku. 

Q : Apa yang dirasakan setelah waxing dan threading?
A : Yang aku rasakan sih seperti kulitku aneh kalau menyentuh kain (Baju & Celana)

Q : Dampak yang di alami setelah waxing dan threading?
A : Dampaknya merah-merah diarea kulitku yang paling sensitif dan hilang dalam 1 jam setelahnya

Q : Bagian mana yang paling sakit di waxing?
A : BRAZILLIAN donkkkk!!!!!

Q : Bagian mana yang paling sakit di threading?
A : KUMIS !!!!! Kayak kejepret balon meletus rasanya >.<

Q : Harga dari Full Body Treatment?
A : Rp 600.000 (Treatment ini sangat disarankan bagi wanita yang mau menikah)

Q : Bahan dan barang yang digunakan bersih?
A : Bersih menurutku. Karena semuanya selalu baru dan bekasnya selalu dibuang.

Q : Bikin bulu makin lebat dan makin tebal setelah waxing?
A : Sejauh pengalamanku sih ngga membuat makin tebal dan lebat. Malah makin tipis loh.

Q : Bisa buat lelaki?
A : Bisa donk! Tapi tentunya area yang di waxing dan di threading lebih terbatas ya!

Yakkk sekian jawaban dari semua pertanyaan penasarannya mengenai waxing dan threading yang aku lakukan di waxhaus! Semoga pengalaman dan informasi yang aku berikan bisa berguna juga memberikan pencerahan bagi kalian yang masih ragu untuk melakukan waxing dan threading karena alesan-alesan yang sudah dijelaskan :) 

Jika ada pertanyaan tambahan mengenai waxing dan threading di waxhaus, boleh banget untuk menuliskan pertanyaanya di kolom comment dibawah postingan ini.

Waxhaus Summarecon Mall Serpong 2
Summarecon Mall Serpong Lantai 1 #227
Jalan Boulevard Gading Serpong
Tangerang 15810
Telp. (021) 2931 0727

Terima Kasih telah membaca postingan ini.
See you on the next post.
Whatever you are, be a good one!
Cherish,



You May Also Like

3 comments

  1. wiiiiii, serem brazilliannnnnn dr dulu pengen coba tp takuuuutt !
    nice review btw !

    www.mariaistella.blogspot.com

    ReplyDelete