[REVIEW] - Sulam Alis with Vina Studio

by - Thursday, April 14, 2016

Hi Pretty!
Menantikan ceritaku mengenai sulam alis? Wohoo.. pertama kalinya aku memutuskan untuk menyulam alisku dikarenakan jadwal event yang padat dan mewajibkan penampilan yang maksimal dalam waktu yang singkat sehingga akhirnya aku memutuskan untuk sulam alis. Kenapa harus alis yang disulam? Karena dalam makeup, alis merupakan salah satu yang sulit dan butuh waktu lama dalam menyelaraskan antara kiri dan kanan LOL. Semua pasti merasakan hal yang sama kan? Pasti sudah pada penasaran dengan tahapan sula alis? Peralatan apa untuk sulam alis atau rasa sakit sulam alis? bahkan mau tau harga sulam alis? Yuk akan aku jelaskan satu per satu :)
Jadi pertama kali aku dateng ke Vina Studio, yang aku lihat itu tempatnya! Tempatnya bener-bener bersih dan nyaman banget untuk sulam disana. Pengerjaannya langsung ditangani oleh ci @Vinavand loh. Ci @Vinavand tidak hanya membuka studio dirumahnya namun juga kerja sama dengan salah satu salon di Kelapa Gading. Ci @Vinavand juga asik banget untuk diajak konsultasi mengenai alis dan beberapa sulam lainnya dan sangat jujur untuk memberi tahu ke customer mengenai alat, tinta bahkan sampai rasa sakit dalam sulam. 

Percakapan dimulai dengan pengenalan alat sulam yang akan digunakan dan tinta yang akan digunakan. Semua peralatan dan tinta berasal dari Korea. Kenapa ci @Vinavand pilih produk Korea? Karena produk Korea merupakan produk yang memberikan hasil sulam yang natural dan memiliki kualitas yang baik. Kebetulan aku sanga beruntung sehingga bisa mencoba produk asal Korea ini. Aku juga diberikan arahan dalam memilih warna untuk alisku bahkan dijelaskan tahapan dalam sulam alis. Setelah selesai membicarakan hal tersebut, maka aku menyiapkan batin untuk memulai proses sulam alis.



Tahap pertama, Alisku dibersihkan terlebih dahulu. Lalu ci Vina menggunakan pengukur khusus untuk menggambarkan alis agar dapat menyeimbangkan alis kiri dan kanan dan dilanjutkan dengan proses penggambaran alis sementara menggunakan pensil alis khusus. Setelah gambar selesai, ci Vina menanyakan ke aku mengenai kecocokan bentuk dan panjang alis yang digambarkan ci Vina. Percaya deh, dalam sekali gambar ajah aku udah suka dengan bentuknya dan panjangnya sehingga nggak membutuhkan waktu yang lama dalam menyesuaikan bentuk yang diinginkan. Kamu juga bisa request kok kalau merasa belum cocok, karena ci Vina akan membuat sampai kita merasa cocok. Setelah sudah ada gambaran alisnya, ci vina mulai memberikan anestesi di area sekita alis dan membutuhkan waktu 30 menit untuk penyerapannya.


Setelah 30 Menit, anestesi dibersihkan dan dimulai lah proses pembuatan alisnya menggunakan jarum yang bentuknya persis seperti carter. Ci Vina mulai membentuk dari depan hingga belakang alis. Setelah selesai, ci Vina memasukan warna dengan mengaplikasikannya keseluruh garis-garis yang sudah dibentuk dengan jarumnya. Setelah warna sedikit masuk, ci Vina mulai memberikan anestesi kedua. Anestesi kedua berbeda dengan yang pertama. Yang kedua menggunakan Anestesi cair dan hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk penyerapannya. 

Setelah 15 menit, Anestesi dibersihkan dan jarum mulai diarahkan kealis lagi. Kenapa dua kali? Karena butuh pengoreksian warna dan memastikan warna masuk dengan sempurna. Lalu dimasukan lagi warnanya hingga warna merah akibat jarum berubah warna menjadi warna tinta yang dimasukan. Kalau warna merah sudah tidak ada dan warna telah masuk sempurna, maka selesailah sulam alisnya. Waktu yang dibutuhkan untuk sulam alis tidak lah lama, hanya karena membutuhkan pengebalan dari rasa sakit yang membuat proses sulam jadi lama. 

Walau di anestesi, rasa sakitnya tetap ada loh. Tapi tidak separah tanpa anestesi. Rasa sakitnya berasa diawal jarum membentuk garis-garisnya. Kalau yang kedua sih udah ngga terlalu sakit. Kalau dibandingkan dengan sulam bibir (baca disini) sih lebih sakitan sulam bibir. Kalau ini, 1 jam dari proses sulam selesai, rasa sakitnya sudah hilang. Seperti biasanya setelah sulam, ci Vina memberikan gel untuk digunakan diarea yang disulam selama seminggu. Tujuannya untuk menjaga hasil warnanya menjadi bagus dan membantu menyembuhan dengan cepat.

Harga yang diberikan oleh ci Vina juga terjangkau loh.
Untuk sulam alis Rp 2.500.000,-
Kabar baiknya, aku punya voucher potongan sebesar Rp 100.000,-
Aku membagikan Voucher ini kepada pembaca setia aku. Gimana caranya?
Comment dibawah ini kenapa kamu berhak menerima voucher dari [KLIK] @Vinav_artandbeauty


Kalian pasti tertarik dengan hasilnya yang natural dan seperti bulu alis kan?
Yuk langsung ajah kepoin instagramnya di [KLIK] @Vinav_artandbeauty
Kalau mau bertanya bisa langsung ke @Vinav (Line) atau comment dibawah ini ya :)


See you on the next post!
What ever you are, be a good one.
Cheers,

You May Also Like

0 comments