ORLY MIIN BEAUTY LOUNGE

by - Tuesday, November 24, 2015

Hi Pretty!
Miss me? Aku baru selesai dengan sulam bibirku nih,
makanya baru bisa me-review lagi.

Kali ini aku mau share pengalamanku sulam bibir (semi permanent makeup) yang aku lakukan di ORLY Miin nih. Aku ngga pernah main-main dengan daerah wajah dikarenakan aku sangat menyayangi wajahku sehingga untuk memilih produk kecantikan juga harus dilihat komposisi dan kecocokannya dengan wajahku apalagi memilih tempat untuk melakukan sulam yang dimana sulam merupakan bentuk semi permanent makeup. Tapi akhirnya aku memutuskan untuk menyulamkan bibir sexy-ku ini di ORLY Miin karena disana orang yang mengerjakannya sudah dilatih langsung oleh specialist dari Korea. Aku juga pergi dengan beberapa Beauty Blogger lainnya loh.
ORLY Miin

Pertama kalinya aku sampai disana, rombongan Beauty blogger ini disambut dengan wanita cantik yang menjadi guide selama kami berada di ORLY Miin yaitu Kak Ratih. Setelah itu kami sempat diberikan story tentang ORLY Miin oleh pemiliknya langsung yaitu Mr. Kang.  Dari beberapa beauty blogger yang datang, aku merupakan orang pertama yang langsung diproses pengerjaan sulam bibir. Hal yang sangat aku sukai disana yaitu pelayanannya serta knowledge yang mereka berikan kepadaku. Sebelum aku memulai sulam bibirku, aku sempat berkeliling melihat-lihat dan tidak lupa untuk mengambil fotonya supaya kamu semua makin ingin kesana karena tempatnya begitu nyaman. Berikut beberapa foto yang menjelaskan ruangan untuk nailart, sulam dan eyelash (tanam bulu mata).

NAIL ART LOUNGE

SEMI PERMANENT MAKEUP LOUNGE

DISPLAY NAIL ART
COLOR OF NAIL ART BY ORLY

Perkenalkan, Kak Novi merupakan specialist dalam sulam. Kak Novi merupakan salah satu yang belajar dan di training langsung dengan specialist dari Korea. Segala bentuk sulam akan dikerjakan oleh Kak Novi sendiri. Sebelum pengerjaan, bibirku ini dibersihkan dari lipstick yang aku gunakan hingga bersih. Lalu dilanjutkan dengan pemilihan warna yang sesuai dengan kesukaanku dan tentu sesuai dengan warna kulitku. Pilihanku jatuh kepada warna Red light. Warna yang sangat terang untuk dibibir loh. Selain itu, warnanya sebenarnya bisa dicampur namun aku memilih untuk tidak mencampurkan warna karena warna yang diaplikasikan saat di sulam akan mengalami penurunan warna hingga warna soft setelah pengelupasan.

COLOR FOR SEMI PERMANENT MAKEUP

Berikutnya, aku mulai berbaring dan diberikan anestesi (pembiusan) untuk menghindari rasa sakit saat pengerjaan. Anestesi yang diberikan didiamkan selama 20 menit untuk membiarkan anestesinya bekerja dengan baik. Setelah 20 menit, masuklah pada tahap pengerjaan. Karena rasa takutku, ruangan serasa sangat dingin namun tenang saja karena didalam ruangan tersebut dilengkapi dengan selimut yang akan menyelimuti kalian untuk tidak merasa kedinginan. Pada tahap pengerjaan, bibir bawah menjadi yang pertama untuk dikerjakan lalu dilanjutkan di bagian bibir atas. Tidak hanya sekali pengerjaan namun ada tahap kedua. Tahap kedua dimulai dengan pemberian anestesi terlebih dahulu. Dikarenakan anestesi pada saat yang pertama masih bekerja, maka anestesi yang kedua berdurasi hanya 5 menit dan dimulailah pengerjaan tahap kedua. Pengerjaan tahap kedua lebih lama dan memerlukan ketelitian untuk memastikan warnanya masuk secara merata kedalam bibir. Setelah warnanya semua masuk kedalam bibir secara merata, aku diberikan cream yang berupa vitamin A + D untuk menangkal bibirku supaya tidak kering. Aku juga diberikan cream untuk dibawa pulang dan harus rutin menggunakan supaya bibir tidak kering dan pecah. Dikarenakan sulam bibir tidak boleh terkena air, maka aku juga diberikan sponge untuk membersihkan wajah tanpa terkena air. Tenang pretty, aku share tahap per tahap dalam proses sulam.
FIRST STEP - ANESTESI
SULAM BY ORLY MIIN


SECOND ANESTESI
AFTER - BEFORE
Hal apa saja kah yang menjadi pantangan setelah sulam bibir? Pertama, aku tidak boleh membuat bibirku sering terkena air sehingga mencuci wajah harus menggunakan sponge, minum harus menggunakan sedotan, dan tidak boleh makan makanan yang memiliki kuah. Aku juga harus sering menggunakan vitamin A + D itu secara rutin, mengkonsumsi vitamin C dan beberapa buah-buahan yang kaya akan vitamin c serta diselingi dengan konsumsi Adem Sari. Kok banyak banget pantangannya? Karena bibir merupakan salah satu daerah yang sensitif dan membutuhkan waktu dalam proses penyembuhan sehingga perlu tindakan ekstra dalam menjaganya. Pasti kamu juga penasaran mengenai rasa sakit saat pengerjaan kan? Jujur sekali, tidak terasa sakit apapun selama proses sulam berlangsung. Rasa sakit mulai terasa setelah sehari sesudahnya dan terjadi sedikit pembengkakan. By the way, aku mendapatkan satu kali kesempatan retouch secara gratis dari ORLY Miin. Retouch untuk sulam bibir dianjurkan minimal 1, 5 bulan sesudah sulam pertama kali, berbeda dengan sulam alis dan eyeliner yang bisa diretouch minimal 1 bulan setelah sulam pertama kali. Kenapa? balik lagi dikarenakan bibir membutuhkan waktu yang lebih lama dalam proses penyembuhannya.

WEFIE WITH NOVI 
Hasilnya? penasaran ya untuk melihatnya?
Hasilnya sangat memuaskan diriku, sekitar 1-2 tahun tidak memerlukan lipstick ketika berpergian.
Nih.. aku akan memperlihatan hasil dalam satu hari dan setelah pengelupasan terjadi.

RESULT - Day 1

RESULT - DAY 5 (setelah pengelupasan)
Warnanya sangat bangus setelah pengelupasan, seperti warna natural sehingga kalau aku tidak menggunakan makeup maka masih terliha natural diwajah. Aaaaa pokoknya sangat-sangat puas dengan hasilnya. Aku tidak bisa membayangkan hasilnya setelah retouch nanti. Bye Dark Lips! LOL
Wahh, tertarik ya untuk mencoba sulam bibir? Boleh kok berkunjung kesana.
Sebelum berkunjung kesana, aku kasih clue mengenai harga sehingga kamu bisa menyiapkan budget untuk treatment apa yang kamu inginkan.

PRICE LIST ORLY Miin 
CATHRINE - ME - STEFANIE - DEE - JESICA - MAYA - ZSAZSA
Foto diatas merupakan foto kebersamaan Beauty Blogger yang juga merasakan treatment yang berbeda-beda dari ORLY Miin. Kalau kamu juga penasaran bagaimana hasil dari treatment lainnya, kamu boleh loh untuk stalkerin blognya mereka karena kamu juga bisa mendapatkan cerita dari pengalam mereka dengan treatment yang ada.

Cathrine - Sulam Alis
Stefanie - Eyelash
Dee - Nail Gel Extension
Jesica - Eyelash
Maya - Eyelash
Zsazsa - Nail Art
Jennifer - Sulam Eyeliner

Kalian mau mencoba merasakan treatmentnya? Coming soon, aku akan adain Giveaway!
Horeeeyyyy, Don't miss it, let's see on my Instagram.

ORLY Miin - Beauty Lounge
Plaza Indonesia Beauty Floor
Level 4 South
021-2992 4319

See you on the next post!
What ever you are, be a good one.

Cherish,

You May Also Like

0 comments